demam
1. Bacalah!
1) Warna batunya merah menyala seperti api, bila terkena sinar matahari atas menyilaukan mata.
2) Ayah memiliki batu akik yg sangat-sangat ia sukai.
3) Batu akik ini sungguh ajaib karena seakan menyala saat lampu mati.
4) Tidak salah asalkan Ayah sangat suka dengan batu akiknya ini.
Urutan kalimat-kalimat di atas agar menjadi paragraf deskripsi yg padu adalah....
a. 1 – 4 – 2 -3
b. 1 – 3 – 2 -4
c. 2 – 1 – 3 -4
d. 2 – 3 – 4 -1
2. Bacalah!
1) Pantai ini terletak di wilayah Kota Indah bersama menghadap langsung ke arah Samudera Hindia.
2) Seperti pantai-pantai tropis dengan umumnya, pantai Sari Dewi memiliki pasir yg berwarna putih bersama bebatuan karang yg tersebar di daerah pinggiran pantai.
3) Pantai Sari Dewi adalah pantai yg baru dibuka sebagai tempat wisata umum di daerah Bandar Karang.
4) Selain menyajikan keindahan pantainya, Sari Dewi juga memiliki spot diving, bersama olahraga air seperti banana boat, bersama speed boat, bersama lain-lain.
Urutan kalimat-kalimat di atas agar menjadi paragraf deskripsi yang padu adalah....
a. 3 – 4 – 2 -1
b. 3 – 4 – 1 -2
c. 3 – 1 – 2 -4
d. 3 – 1 – 4 -2
3. Bacalah!
1) Di sana segala proses pertukaran uang bersama barang terjadi setiap hari.
2) Pasar pagi di dekat rumahku memang sangat ramai.
3) Segala macam kebutuhan kita sehari – hari tersedia lengkap.
4) Mulai dari pakaian, sayur – sayuran, buah – buahan, bahan kebutuhan pokok, bersama lain – lain.
Urutan kalimat-kalimat di atas agar menjadi paragraf Deskripsi yg padu adalah....
a. 3 – 4 – 2 -1
b. 2 – 1 – 3 -4
c. 1 – 2 – 3 -4
d. 2 – 3 – 4 -1
4. Bacalah!
1) Pada malam hari, pemandangan rumah terlihat eksotis.
2) Apalagi dengan cahaya lampu yg memantul dari seluruh penjuru rumah.
3) Dari luar bangunan itu terlihat indah, mampu memberikan kehangatan bagi siapa saja yg memandangnya.
4) Lampu-lampu taman-taman yg bersinar menambah kesan eksotis yg sudah pernah ada.
Urutan kalimat-kalimat di atas agar menjadi paragraf deskripsi yang padu adalah....
a. 1 – 2 – 4 -3
b. 1 – 3 – 4 -2
c. 1 – 3 – 2 - 4
d. 1 – 2 – 3 - 4
No comments:
Post a Comment